Game Burik 8 Bit Sakit Mata

Posted on

Game Burik 8 Bit Sakit Mata Gak Ada Pintu Itu Apa ? – Di dunia game, sudah banyak sekali permainan yang memiliki mekanisme yang sama. Entah itu dari gameplay, kontrol, UI dan lain sebagainya.

Meskipun tidak benar-benar sama, tetapi dengan hal semacam ini akan menimbulkan perbandingan game mana yang unggul. Tidak jarang banyak perdebatan sesama gamer tentang hal tersebut.

Mungkin kalian sering melihat perdebatan atau mengejek kepada salah satu permainan yang dinilai memiliki hal yang tidak sebaik game serupa.

game 8 bit itu apa

Sesuatu yang negatif ini tentunya tidak boleh dilakukan oleh sesama gamer. Pengembang game tersebut juga tidak peduli dengan perselisihan tersebut dan lebih fokus kepada pengembangan game.

Apakah kalian pernah atau bahkan sering mendengar istilah game burik? jika mendengarnya mungkin beberapa di antaranya mengira game burik terfokus pada permainan jadul. Meskipun game jadul pada saat itu sangat populer sekali.

Namun, bagaimana dengan istilah game burik pada permainan yang masih seumur jagung atau bisa dibilang baru eksis saat ini. Dengan perkembangan game saat ini seharusnya permainan video sudah memiliki grafis yang mumpuni.

Selain game burik, ada juga yang istilah yang membahas game burik 8 bit sakit mata. Jika kalian mendengar istilah ini, mungkin kalian akan terfokuskan dengan beberapa permainan yang saat ini menjadi perbincangan.

Setuju tidak setuju, istilah tersebut pernah ditujukan kepada permainan moba yaitu Mobile Legends. Tetapi nampaknya seiringnya waktu istilah tersebut tidak sering diserukan oleh banyak pemain.

Bahkan julukan tersebut lebih ke permainan yang mungkin kalian saat ini sedang populer. Salah satunya adalah permainan Free Fire.

Nah, mungkin kalian penasaran mengapa dan bagaimana pemain lainnya menyebut permainan tersebut dengan julukan tersebut. Langsung saja, untuk lebih jelasnya bisa kalian simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Game 8 Bit Itu Apa?

Sebelum kita membahas mmengapa game Free Fire disebut sebagai game burik 8 bit, alangkah baiknya kita mengetahui sebenarnya apa sih game 8 bit itu?.

Sebenarnya game 8-bit adalah permainan generasi ke-3 dari permainan konsol seperti Sega, Nintendo dan Gameboy. Pada jenis permainan bertipe 8-bit ini menjadi permainan era modern pertama pada game konsol.

Format 8-bit sendiri ini mengacu dari prosesor yang ada pada konsol game tersebut. Game 8 bit sendiri memiliki ciri khas sendiri di mana dari segi gambar terlihat pixelized yang memiliki bintik-bintik putih.

Baca Juga :   One Piece Bounty Rush Mod Apk

Dari faktor inilah yang membuat permainan 8-bit kebanyakan membuat pemainnya sakit mata jika memainkannya selama berjam-jam.

Kenapa Free Fire Disebut Game Burik 8 Bit Sakit Mata Ga Ada Pintu?

Dari perjelasan di atas kita sudah mengetahui bahwa game 8-bit memiliki perspektif yang cukup buruk di mata banyak pemain.

Benar sekali, karena hal ini sudah dimaklumi karena perbedaan zaman dan meskipun permainan tersebut terbilang jadul. Meskipun begitu, tidak sedikit pemain yang ingin mencoba kembali permainan tersebut dengan alasan nostalgia.

Namun, bagaimana dengan permainan Free Fire atau FF? di mana banyak yang bilang bahwa permainan tersebut adalah game burik 8-bit.

Meskipun menurut kami pribadi bahwa permainan Free Fire tidak seperti permainan 8-bit pada umumnya.

Mungkin kalian ingin mengetahui mengapa game Free Fire seringkali disebut Game Burik 8 Bit Sakit Mata yang bisa kalian cari tahu di sini. Berikut ini adalah beberapa fakta dari permainan tersebut.

Grafis Tidak Mengikuti Zaman

Salah satu hal pertama yang membuat permainan ini mendapat julukan game burik 8 bit adalah dari segi grafis.

Meskipun dari segi gratis tidak termasuk kategori game 8 bit, karena permainan sejenisnya memiliki grafis yang jauh lebih baik menjadikan permainan ini dijuluki permainan tersebut.

Jadi dari sudut pandang dalam persaingan permainan, game burik artinya adalah permainan yang tidak mengimbangi pesaingnya dari segi grafis dan lebih nyaman pada grafis saat ini.

Bisa dilihat jika dibandingkan dengan beberapa permainan serupa misalnya pada game PUBG Mobile sendiri memiiliki grafis yang terbilang baik untuk versi ponsel. Hal ini yang menyebabkan permainan PUBG memiliki ukuran file hingga 4 GB.

Atau pun permainan COD Mobile, meskipun termasuk ke dalam permainan FPS. Tetapi jika dibandingkan dalam mode battle royale, permainan ini masih jauh diatas Free Fire dalam segi grafis.

Tidak Punya Pintu

Persaingan di antara kedua game battle royale yaitu Free Fire dan PUBG Mobile menjadi memanas, pemain PUBG sangat mudah mengejek kualitas yang terdapat pada permainan Free Fire.

Bukan hanya grafisnya saja yang burik 8 bit, tetapi banyak yang mengolok-olok permainan Free Fire karena masalah pintu. Benar sekali, bagi kalian yang pernah memainkan kedua permainan mungkin kalian akan merasakan hal tersebut.

game burik 8 bit sakit mata gak ada pintu

Meskipun memiki bangunan sebagai tempat sembunyi dan mencari senjata atau pun item, Game Free Fire sebenarnya tidak memiliki pintu. Berbeda dengan game PUBG Mobile yang memiliki pintu.

Yang membuat game PUBG Mobile menjadi lebih unggul adalah pintu tersebut dapat dibuka dan bahkan dapat dihancurkan dengan menggunakan senapan. Saat pintu hancur pun memiliki efek hancur yang terbilang realistis.

Meskipun begitu, tentunya developer memiliki alasan tersendiri mengapa game FF tidak menggunakan pintu. Kedua permainan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing meskipun FF adalah game burik 8 bit sakit mata gak ada pintu.

Baca Juga :   Punch Boxing 3D Mod

Identik Dengan HP Kentang

Jika kalian memahami alasan kedua mengapa FF tidak memiliki pintu, mungkin alasan yang satu ini akan menjawab rasa penasaran kalian tentang game sakit mata.

Di sisi lain sebagai game burik, ternyata game ini memiliki keunggulan yaitu dapat dimainkan pada smartphone kentang.

Jika kalian belum mengetahui yang dimaksud dengan HP kentang, HP kentang adalah ponsel yang memiliki spesifikasi standar bahkan minimum.

Yang artinya ponsel yang memang dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari seperti browsing, chatting dan aktivitas ringan lainnya.

Untuk bermain game, ponsel sejenis ini hanya dapat memainkan beberapa permainan yang dirasa cukup ringan. Beruntungnya permainan yang cukup menantang seperti Free Fire ini bisa dimainkan pada ponsel sejenis ini.

RAM yang dibutuhkan untuk memainkan game FF bervariasi mulai dari 1GB hingga 2GB. Bahkan untuk setting grafisnya saja bisa kalian atur secara maksimal pada ponsel kentang.

Berbeda seperti game PUBG Mobile di mana setting grafis terendahnya saja masih sedikit terdapat lag/Frame Drop pada ponsel kentang. Makanya tidak ada yang pernah beranggapan apakah pubg game burik.

Didominasi Pemain Bocah

Salah satu hal alasan yang menyebabkan game burik hp kentang FF ini identik sebagai permainan anak kecil atau bocil adalah karena permainan ini didominasi oleh para pemain anak-anak dan remaja.

Namun, ada juga pemain dewasa (biasanya konten kreator video youtube atau tim eSports). Rata-rata anak kecil hanya memiliki ponsel standar saja, itu yang menyebabkan mereka hanya dapat memainkan Free Fire pada game Battle Royale.

game burik hp kentang

Alasan mengapa pemain PUBG dan FF sering bertengkar adalah karena pemain FF mudah terpancing dengan istilah seperti yang kami jelaskan sebelumnya.

Hal tersebut wajar saja karena faktor usia, dan mungkin dengan semakin berkembangnya mereka. Mereka memiliki keinginan untuk bermain PUBG jika sudah memiliki ponsel yang lebih baik (Gaming).

Fakta-fakta Free Fire Yang Tidak Boleh Diremehkan

Meskipun permainan ini banyak pemain dari game plain yang mengoloknya. Nampaknya kalian harus menarik kembali kata-kata kalian, karena fakta-fakta tentang game Free Fire membuatnya menjadi sedikit lebih unggul.

Berikut ini adalah beberapa fakta mengejutkan tentang Free Fire yang membuat kalian terkejut yang akan kami ulas di bawah ini.

Game Battle Royale Paling Laris di Google Play Store

Hampir semua pengembang game battle royale nampaknya menghapus sistem cross platform di mana kalian tidak bisa bertemu player lain di perangkat yang berbeda.

Maksud kami, misalnya kalian bermain di smartphone maka kalian tidak akan bisa bertemu pemain lain yang menggunakan perangkat PC.

Hal ini yang membuat permainan menjadi lebih adil karena mekanisme kontrol permainan tidak akan berbeda dari pemain lainnya dan akan secara otomatis terdeteksi jika mereka menggunakan Emulator.

Baca Juga :   Ultraman Orb Legendary Heroes

Game Battle Royale Paling Laris di Google Play Store

Hampir semua pengembang game battle royale nampaknya menghapus sistem cross platform di mana kalian tidak bisa bertemu player lain di perangkat yang berbeda.

Maksud kami, misalnya kalian bermain di smartphone maka kalian tidak akan bisa bertemu pemain lain yang menggunakan perangkat PC.

game sakit mata

Hal ini yang membuat permainan menjadi lebih adil karena mekanisme kontrol permainan tidak akan berbeda dari pemain lainnya dan akan secara otomatis terdeteksi jika mereka menggunakan Emulator.

Namun, bukan itu poin penting yang kami sampaikan. Kita telah ketahui bahwa game PUBG memiliki versi PC, di mana jika digabungkan dengan pemain pada perangkat ponsel akan menjadi game dengan jumlah pemain terbanyak.

Meskipun begitu, tetap saja mereka tidak dapat bertemu dalam satu server. Berbeda halnya dengan Free Fire di mana pada perangkat Android saja sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna. Mereka akan bertemu dalam satu server.

Memiliki Server Lokal Lebih Cepat

Pada game Free Fire ini ternyata memiliki server yang sudah tersedia di indonesia di mana akan membuat permainan jauh lebih cepat dan stabil.

Hal yang berbeda di miliki PUBG Mobile di mana server pada game ini masih tergolong lintas benua. Bagi yang lebih ingin bertemu dengan pemain lokal tentunya akan sangat disayangkan.

Bisa Dimainkan Hampir Semua Jenis Smartphone

Garena nampaknya ingin menargetkan game Free Fire kepada pengguna ponsel yang memiliki spesifikasi minimum.

Sang Publisher nampaknya telah mengetahui bahwa orang-orang lebih memiliki ponsel minimum dibandingkan ponsel dengan spesifikasi tinggi.

Hal ini tentunya yang membuat game Free Fire dimainkan oleh banyak pengguna. Dan benar saja, Garena cerdik memanfaat situasi ini.

Menghadirkan Banyak Kejutan

Hal yang mungkin membuat game Free Fire sedikit lebih unggul dari game PUBG adalah selalu menghadirkan kejutan seperti banyak event.

Hal ini di mana kalian bisa menemukan berbagai event menarik dan bahkan selalu menghadirkan banyak karakter dan berkolaborasi dengan banyak pihak.

Salah satu yang terbaru dari Free Fire adalah terdapat karakter Ronaldo dan Saitama hingga rumor Free Fire yang akan berkolaborasi dengan Attack On Titan.

Akhir Kata

Itulah penjelasan artikel tentang aplikasi Game Burik 8 Bit Sakit Mata yang akan menambah wawasan kita sebagai pemain game.

Kunjungi artikel lain yang ada di aptoide.co.id untuk mendapatkan aplikasi, game dan tuttorial yang bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini. Sekian dari kami dan ucapkan terima kasih.

Artikel Aptoide Lainnya

Bellara VIP Apk Terbaru

Game Truck Simulator Terbaru

Chicken Gun Mod Apk Terbaru