Flash Lenovo A6000

Posted on

Flash Lenovo A6000 – Selamat datang kembali dengan mimin di Aptoide yang selalu menemani Sobat untuk mencari sebuah Aplikasi, Game dan Tips trik terbaru serta terpopuler saat ini.

Seperti biasa nih mimin mau merekomendasikan sebuah tips trik yang banyak dicari pengguna ponsel khususnya android yaitu cara flash lenovo a6000.

Penasaran, kan? Dari pada berlama-lama yuk langsung simak saja ulasan dibawah ini. Tapi, jangan di skip ya beberapa ulasan dibawah ini agar Sobat tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Lets check this out!

flash-lenovo-a6000

Perkembangan ponsel sangat pesat sekali rupanya, khususnya android. Hampir setiap kuarter tahun hadir smartphone terbaru dan tentunya lebih canggih fitur-fiturnya.

Dengan hal ini tentunya menjadi kebiasan bagi para pengguna yang bosan untuk tetap menggunakan ponsel yang mereka miliki. Namun, tidak semua pengguna ingin mengganti ponselnya karena beberapa alasan salah satunya adalah tetap setia dengan ponsel lamanya atau tidak mempunyai bugdet lebih untuk membelinya.

Mungkin salah satu dari Sobat lebih setia dengan produk lama, disisi lain menyimpan kenangan selama menggunakannya. Disamping itu juga sangat disayangkan apabila dibuang begitu saja.

Yah, ponsel lama mungkin tidak sekencang performa nya dibandingkan ponsel terbaru saat ini. Selain itu, untuk mendapatkan performa yang bagus, mau tidak mau harus memodifikasinya seperti berganti cusrom atau lainnya.

Namun, melakukan cara ini dapat menyebabkan masalah salah satunya adalah bootloop. Loh apa itu bootloop? Penasaran lanjutannya, bisa Sobat simak kelanjutannya dibawah ini.

Apa Itu Bootloop?

Bootloop adalah kondisi dari suatu android mengalami Stuck Logo atau pertama-kali ketikan dinyalakan cuma sampai di Logo saja tidak dapat masuk ke Home Screen.

Baca Juga :   Apn Indosat

Secara sederhana, kerusakan ini dapat di jelaskan saat terdapat file yang sangat penting telah mengalami kerusakan ataupun cuma berubah nama, ataupun nilai yang berubah.

Terdapat banyak sekali penyebabnya dari HP Android menjadi bootloop, salah satu penyebabnya bootloop yaitu gagal melakukan Tweak. Jadi, contohnya ketika meningkatkan performa dengan memakai Aplikasi GL Tools dan tidak tahu kenapa sesudah melakukan setting lalu di proses yang terjadi ketika HP di hidupkan kembali (Reboot) yang terjadi malah loading pada tampilan dan nyala cuma sampai boot logo saja.

Terdapat juga permasalahan yang lain saat gagal melakukan rooting, terkadang untuk melakukan rooting tidak sesuai dengan prosedur atau terdapat hal yang tidak diinginkan. Memang me-root memiliki resiko yang harus diterima.

Tidak hanya ini saja, masih terdapat penyebab lainnya yang menyebabkan hal ini dapat terjadi dan kiranya bisa disimpulkan ini adalah kesalahan pengguna.

Kini yang menjadi pertanyaannya sekarang ini adalah bagaiman mengatasi masalah ini?

Cara Mengatasi Bootloop

Terdapat salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan Install Ulang atau yang biasa pengguna sebut adalah Flashing.

Tetapi untuk melakukan ini haruslah sesuaikan firmware dengan Type HP yang Sobat miliki. Pada kesempatan kali ini mimin mau membagikan tips untuk ponsel lenovo a6000 flash.

Yang harus Sobat perhatikan apabila ingin flashing lenovo a6000 yaitu tidak mengalami kerusakan dari segi Hardware salah satunya Emmc dan dapat berhasil apabila Sobat masih dapat mengakses menu CWM atau yang dikenal dengan Recovery. Apabila tidak terdapat kendala tersebut langsung saja yuk Sobat bisa lihat cara flash lenovo a6000 plus.

Cara flashing lenovo a6000

Metode flashing dibilang sangat beragam, dan disinilah mimin ingin menjabarkan beberapa metode nya agar Sobat dapat mencobanya satu persatu mana telah worked dan disini Sobat hanya perlu persiapkan bahan-bahannya, termasuk kuota hehe . . .

Baca Juga :   Custom ROM Samsung Galaxy J2 Prime

Cara flash lenovo a6000 plus via flashtool

Metode yang pertama yaitu melalui flashtool di PC atau laptop. Sebagai tempat untuk melakukan flashingnya, kita akan menggunakan software qualcom flashtool. Yuk simak cara flash a6000 dibawah ini.

Sebelumnya, Sobat Unduh Bahan-bahannya sebagai berikut :

Qualcom USB Driver

Software Qualcom Flashtool

Firmware Lenovo A6000

Langkah-langkah :

  • Langkah pertama yang harus Sobat lakukan adalah menginstall software Qualcom USB Driver. Aplikasi ini sebagai pendukung agar ponsel dan PC dapat tersambung.
  • Kemudian, Sobat buka file QcomDloader.exe dengan cara double click.
flash-lenovo-a6000
  • Akan muncul tampilan pada qualcom flashtool seperti gambar dibawah.
flash-lenovo-a6000
  • Cari folder firmware dengan cara klik icon gear kiri atas tampilan. Jika sudah, klik OK.
  • Sekarang Sobat sambungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel usb. Tekan tombol volume atas dan bawah sehingga muncul notifikasi seperti ini.
flash-lenovo-a6000
  • Pastikan driver terpasang dengan benar, bisa Sobat lihat di device manager pada bagian port.
flash-lenovo-a6000
  • Apabila langkah diatas telah dilakukan, selanjutnya untuk flashing Sobat klik icon play dan tunggu hingga proses flashing selesai.
flash-lenovo-a6000
  • Proses flashing selesai, dan Sobat bisa cabut sambungan kabel usbnya dan hidupkan ponsel Sobat.
flash-lenovo-a6000
  • Selesai.

Flash lenovo a6000 via fastboot tanpa PC

Selain cara flash lenovo a6000 via flashtool, mimin mau membagikan cara kedua ini adalah cara alternatif apabila Sobat tidak mempunyai PC. Dengan berbekal kartu SD dan ponsel teman Sobat dapat melakukan cara flash hp lenovo a6000.

Download dulu bahannya :

Firmware Lenovo Kraft A6000

Langkah-langkah :

  • Langkah pertama yang harus Sobat lakukan adalah memindahkan file firmware lenovo a6000 yang telah Sobat unduh.
  • Pindahkan file tersebut kedalam micro SD, tentu memindahkan file ini membutuhkan ponsel yang sehat. Sobat bisa meminjam ponsel teman untuk memindahkan file tersebut. Ingat, jangan letakkan file tersebut didalam folder apapun.
Baca Juga :   Mobile Legend Mod
flash-lenovo-a6000
  • Hidupkan ponsel dan masuk ke menu recovery dengan menekan tombol volume atas + bawah + power secara bersamaan.
flash-lenovo-a6000
  • Apabila telah masuk ke menu recovery, pastikan recovery mode yang terinstal adalah stock Kraft-A6000. pilih “apply update from sd card”.
flash-lenovo-a6000
  • Pilih “Kraft-A6000”, tekan tombol power untuk OK.
flash-lenovo-a6000
  • Tunggu hingga proses flashing selesai dan tunggu juga sampai ponsel Sobat reboot kembali secara otomatis.
flash-lenovo-a6000
  • Selesai.

Bagaimana mudahkan cara flashing lenovo A6000? Tinggal tentukan cara mana yang menurut Sobat bisa dilakukan. Sebagai tambahan, untuk melakukan flashing ini Sobat haruslah memiliki minimal 50% daya baterai agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

Demikianlah artikel tentang cara flash lenovo A6000, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Sobat sekalian. Jangan lupa untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat untuk orang lain. Sekian dari mimin dan mimin ucapkan terima kasih.

F.A.Q

Apa itu mode fastboot pada android?

Mode fastboot yaitusebuah tools yang ada pada sistem android untuk mem-flash partisi android.

Apa fungsi dari Qualcom USB Driver?

Software ini berfungsi sebagai pendukung pada perangkat ponsel asus zenfone 4 agar terhubung dengan perangkat PC atau laptop.

Berapa penyimpanan kartu SD yang dibutuhkan untuk file firmware ini?

Sobat dapat menyisakan 1GB ruang penyimpanan kosong pada kartu SD yang akan Sobat masukkan file firmwarenya.

Arikel Aptoide Lainnya :

Cara Flash Oppo R2001 Dengan PC dan Tanpa PC Terbaru

Cara Flash Asus Zenfone 4 Dengan PC dan Tanpa PC Terbaru

Download Aplikasi Filmorago Pro Apk Terbaru