Cara Flash Oppo R2001

Posted on

Cara Flash Oppo R2001 – Selamat datang Sobat Aptoide di web mimin ya selalu memberikan sebuah Aplikasi, Game, dan Tips trik terbaru serta terpopuler saat ini.

Pada kesempatan kali ini mimin mau membagikan sebuah tips trik yang banyak dicari oleh pengguna ponsel khususnya android. Penasaran, kan? Baiklah daripada penasaran yuk langsung saja kita simak ulasan dibawah ini ya.

Tapi jangan lupa ya untuk tidak skip artikel ini agar Sobat tidak ketinggalan artikel terbaru dari mimin nih. Lets check this out guys!

cara-flash-oppo-r2001

Perkembangan teknologi informasi semakin canggih saja, khususnya pada ponsel smartpone. Produk elektronik telekomunikasi ini memang tidak bisa dibendung perkembangannya.

Terlebih setiap quarter tahun selalu saja ada ponsel terbaru yang keluar dengan spesifikasi yang gahar. Namun, berbeda dengan pengguna ponsel yang tidak ingin upgrade dikarenakan tidak ada budget.

Hal yang sangat merepotkan yaitu apabila ponsel tersebut mengalami masalah, salah satunya bootloop.

Penasaran seperti apa kelanjutan dan cara mengatasinya, yuk simak ulasan lanjutan dibawah ini ya.

Apa Itu Bootloop?

Mungkin beberapa pengguna ponsel yang sering mengoprek ponsel tidak asing mendengar istilah ini, Bootloop sudah menjadi makanan sehari-hari apabila sering mengoprek ponsel.

Bootloop adalah masalah yang sering terjadi pada kebanyakan ponsel. Masalah bootloop tidak mengenal apapun ponsel, apabila terjadi kerusakan pada salah satu file sistem kemungkinan akan dapat menyebabkan bootloop.

Hal ini sering terjadi pada ponsel lama, kebiasaan dari pengguna yang suka melakukan percobaan root. Ponsel lama dengan kinerja yang lambat tentunya sayang apabila tidak diroot, tidak lain salah satunya ialah ponsel dari merek Oppo yaitu Yoyo r2001.

Baca Juga :   Zarchiver Apk

Ponsel ini sering sekali menjadi tumbal untuk diroot oleh banyak orang. Namun, apabila terlalu banyak diroot bisa memungkinkan ponsel dapat menyebabkan bootloop.

Bootloop merupakan kerusakan yang terjadi pada file sistem, dapat rusak atau pun terhapus. Umumnya sih ini terjadi saat kita melakukan percobaan rooting tetapi gagal.

Contohnya juga apabila Sobat melakukan percobaan seperti instal CWM dan juga Busybox. Yang mana semua kegiatan tersebut membutuhkan modifikasi sistem.

Apabila prosedur yang Sobat lakukan salah maka resiko ini akan besar kemungkinan dapat terjadi (bootloop). Bootloop bisa ditandai dengan proses booting yang terus menerus tanpa akhir.

Biasanya akan stak dilogo ponselnya. Namun cara ini dapat diatasi loh. Penasaran bagaimana cara mengatasinya? Mari simak lebih lanjut lagi ya guys!

Cara Ponsel Oppo Yang Terkena Bootloop

Nah untuk dapat mengatasinya Sobat dapat coba untuk melakukan cara mengatasi oppo yoyo r2001 bootloop dengan flash ulang pada OS (Operation Sistem) nya.

Metode flashing ini digunakan banyak orang untuk melakukan update software yang terbaru, tetapi tidak jarang juga dipakai untuk melakukan flashing di smartphone yang telah memiliki kendala seperti bootloop atau bisa disebut hang logo, sistem yang lemot, aplikasi beberapa kali keluar sendiri atau bisa disebut force close dan masih terdapat beberapa kendala yang lain.

Apabila Sobat belum pernah mencoba untuk melakuan cara flash hp oppo r2001 sebelumnya, Sobat tidak perlu khawatir dan risau,. Terdapat cara mudah flash oppo r2001 yang dapat Sobat lakukan yaitu cara flash oppo r2001 via flashtool dan juga cara flash oppo r2001 tanpa pc. Sobat bisa terus simak tutorial berikut ini:

Cara flash oppo yoyo r2001 via flashtool

Pada langkah ini, Sobat tentu harus menggunakan sebuah komputer atau laptop, Cara flash oppo r2001 tidak sulit, Sobat bisa unduh dan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga :   Cara Download Lagu MP3

Silahkan unduh terlebih dahulu file-file berikut :

Setelah semua bahan siap dan sudah diunduh, langsung saja kita ketahap berikutnya.

  • Langkah pertama cara flash oppo yoyo r2001 yaitu silahkan Sobat ekstrak dan install USB driver.
  • Selanjutnya Ekstrak file SP Flashtool yang telah diunduh, lalu Sobat buka aplikasi flashtool tersebut.
  • Pada tampilan aplikasi Flashtool bisa Sobat Klik Scatter Loading dan langsung temukan file MT6XX_Android_scatter yang terdapat di folder Stock ROM Oppo Yoyo yang telah Sobat ekstrak tadi.
cara-flash-oppo-r2001
  • Silahkan Sobat tunggu dikarenakan proses ini hanya memakan waktu untuk beberapa detik saja. Lalu Sobat bisa klik Download.
  • Shutdown atau matikan Oppo Yoyo Sobat lalu Sobat hubungkan ke PC memakai kabel USB. Apabila belum dapat terbaca oleh flashtool bisa Sobat coba cabut baterai dan pasang lagi.
  • Pada proses flashing akan berjalan secara otomatis. Tunggulah hingga beberapa saat sampai selesai.
cara-flash-oppo-r2001
  • Lepaskan sambungan oppo Sobat apabila flashing telah selesai lalu Sobat bisa langsung hidupkan ponsel.
cara-flash-oppo-r2001
  • Selesai.

Cara flash oppo r2001 via sd card

Jika kita sudah menyimak cara flash oppo yoyo r2001 dengan pc, kali ini mimin akan membagikan cara flash oppo r2001 via sd atau melalui SD Card.

Cara cara flash android oppo r2001 ini bisa Sobat lakukan apabila tidak memiliki PC ataupun laptop. Jadi Sobat bisa melakukannya hanya dengan menggunaakan memori eksternal atau SD Card.

Jadi ditunggu apalagi? langsung saja atasi cara flash oppo r2001 flashtool dibawah ini ya.

Siapkan bahan sebagai berikut :

Langsung saja apabila sudah menyiapkan bahan diatas, untuk cara flash oppo r2001 matot adalah sebagai berikut :

  • Masukkan file firmware yang telah diunduh kedalam micro SD.
  • Posisi ponsel dalam keadaan off ya Sobat, lalu Masukkan micro SD kedalam Ponsel,
Baca Juga :   Cara Flash Asus Zenfone 4
cara-flash-oppo-r2001
  • Untuk masuk ke menu recovery, Sobat harus menekan dan tahan tombol (+), (-), dan power secara bersamaan. Pilih bahasa Inggris saja agar mudah dipahami. cara memilihnya yaitu tombol (+) untuk naik, tombol (-) untuk turun dan tombol power untuk ok.
cara-flash-oppo-r2001
  • Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, Sobat pilih saja Wipe data and cache. dan pilih lagi Wipe data and cache lalu pilih ok.
cara-flash-oppo-r2001
  • Tunggu hingga proses recovery selesai dan pilih yes.
cara-flash-oppo-r2001
  • Akan kembali ke menu recovery, selanjutnya Sobat pilih “install from sd”. lalu pilih “from sd”
cara-flash-oppo-r2001
  • File yang telah Sobat pindahkan ke sd sebelumnya akan terbaca, pilih file tersebut dan pilih update.
cara-flash-oppo-r2001
  • Tunggu hingga proses updating selesai.
cara-flash-oppo-r2001
  • Apabila sudah selesai, bisa Sobat reboot untuk merestart ponsel Sobat.
  • Selesai.

Demikianlah artikel mimin tentang flash oppo r2001, semoga bermanfaat untuk sobat sekalian. Jangan lupa untuk terus dukung kami dengan cara share artikel ini agar dapat bermanfaat untuk lainnya. Terima kasih guys.

F.A.Q

Apakah ciri-ciri dari ponsel yang terkena bootloop?

Cara mengetahuinya cukup mudah yaitu saat ponsel Sobat proses booting atau bahasa awamnya dihidupkan, bootloop dilihat saat ponsel Sobat stuck di logo saja.

Apakah saya dapat flash ponsel ini tanpa menggunakan PC?

Tentu saja, Sobat dapat melakukan flash hanya menggunakan kartu sd.

Apakah orang awam dapat mengatasi ponsel yang bootloop?

Tentu saja, dari artikel ini Sobat dapat melakukannya sendiri tanpa harus ke konter.

Cara Menggunakan Kuota Videomax Terbaru

Cara Mengetahui Password Wifi

Download Slideshare Terbaru